Hari Ini

Model Desain Teras Rumah Minimalis Terbaru 2013

Update Tuesday, October 15, 2013 at 9:46 AM. Dalam topik Desain Teras

Bingung dan ragu-ragu menentukan desain teras rumah minimalis yang baru dibangun atau hendak merenovasi rumah lama sesuai dengan tema rumah minimalis yang anda inginkan. Hal ini wajar karena menentukan bentuk teras atau merenovasi teras adalah langkah awal untuk menampilkan kesan minimalis terhadap rumah anda.

Seperti apa bentuk teras rumah minimalis yang baik untuk rumah anda? Sebenarnya tidak menjadi hal yang terlalu teknis untuk menentukan pilihan tepat untuk merencanakan teras rumah minimalis. Anda sendiri sudah bisa menentukannya karena memang sudah banyak contoh-contoh teras yang bisa anda tiru atau sebagai inspirasi saja.

Hal yang paling utama untuk menentukan bentuk teras yang cocok adalah melihat karakter rumah itu sendiri, mulai dari tampilan luar keseluruhan, luas rumah, ketersediaan lahan untuk teras dan ketinggian rumah itu sendiri. Beberapa Model Desain Teras Rumah Minimalis Terbaru 2013 seperti foto dibawah ini mudah-mudahan dapat membantu anda menemukan  desain teras rumah minimalis yang anda kehendaki.

menempatkan meja dan beberapa kursi rotan diteras yang berbentuk setengah lingkar adalah salah satu hal baru yang unik dan patut anda coba.
bagi saya dua kursi mini dan satu meja kecil untuk sebuah teras kecil yang menjorok kedalam cukup bagus dan tidak merusak pemandangan. Begitu juga untuk pot bunga ada baiknya di pendam di depan teras, agar tidak terkesan memakan tempat.

tidak masalah juga menjadikan halaman samping rumah sebagai garasi mobil di dekat teras rumah minimalis yang terletak ditengah-tengah bangunan.
bagaimana menurut anda ukuran jendela panjang untuk variasi gaya teras rumah minimalis? seperti gambar diatas. Tidak jadi masalah khan?
ada baiknya mengurangi kursi dan meja untuk teras rumah yang berkaca sedemikian lebar.

teras rumah minimalis bergaya kantor walikota adalah pemandangan yang paling sering kita jumpai di beberapa komplek perumahan terbaru tahun 2013 ini, Namun juga tidak ada salahnya anda terapkan untuk teras rumah anda yang masih mempunyai halaman cukup lebar.
corak gaya teras rumah klasik seperti foto diatas dengan kursi besi yang kokoh  adalah inspirasi yang tepat mengingat banyak juga model teras rumah yang difungsikan sebagai ruang tamu ke-2. Artinya tamu-tamu tertentu yang belum begitu akrab bisa kita sambut diluar.

model teras rumah yang tersedia kursi dan meja tamu juga memudahkan para ibu rumah tangga ataupun asissten rumah tangga ketika menerima tamu tanpa ada kepala keluarga di rumah, tentu lebih sopan jika tidak memasukanya kedalam rumah.


Seperti contoh yang anda lihat diatas, meskipun tidak besar dan terlihat simpel, namun tetap sopan jika digunakan untuk menerima tamu yang berkunjung, dan belum begitu akrab dengan keluarga.

Ketika anda melihat secara keseluruhan, anda tentunya bisa membayangkan teras rumah minimalis seperti apa yang anda inginkan. Intinya karakteristik dan tema rumah itu sendiri itu seperti apa. Apakah harus sedetil itu? Tidak ada salahnya kita lebih mendalami karakter rumah kita sendiri, banyak kasus yang terjadi dilapangan bahwa mereka merencanakan teras rumah minimalis yang cukup kompleks dengan unsur minimalis yang cukup kental tetapi bagian samping dan belakangnya terkesan sangat kosong tanpa konsep minimalis sama sekali. Ada juga yang membuat konsep teras rumah minimalis yang ternyata jika dilihat secara keseluruhan terkesan terlalu besar dibandingkan ukuran rumahnya. Untuk itu rencanakanlah seefektif dan sebaik mungkin agar tidak terjadi hal-hal diatas. Kesalahan dalam mendesain seperti ini bisa dikatakan tidak terjadi bagi anda yang memang merencanakan desain rumah minimalis anda secara keseluruhan. Apalagi jika anda lebih mengandalkan konsultan rumah atau arsitek untuk merencanakannya.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Model Desain Teras Rumah Minimalis Terbaru 2013"
Unknown said...

senang bisa berkunjung ke blog anda gan
keren dan bermanfaat sekali info nya
terimakasih, sukses terus

April 2, 2015 at 1:20 PM

Post a Comment